Jumat, 26 Januari 2018

ketahui Sistem pencernaan tidak baik tingkatkan risiko penyakit jantung

ketahui Sistem pencernaan tidak baik tingkatkan risiko penyakit jantung,- Anda menderita mulas dan sakit kepala? Perut Anda kadang terasa kembung? Semua gejala ini dapat disebabkan oleh makanan yang Anda makan.

Sebagian orang cenderung mengonsumsi makanan yang sama dari hari ke hari dengan sedikit variasi. Hal ini dapat menyebabkan tubuh jadi peka terhadap makanan atau bisa juga disebut alergi. Proses pencernaan yang baik dapat membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut. Sistem pencernaan Anda bisa mempengaruhi hal-hal berikut ini

Selulit dan peradangan
Respon kekebalan terhadap protein makanan secara tidak langsung dapat menyebabkan peningkatan jumlah selulit. Peningkatan peradangan di arteri dan kapiler dapat menyebabkan sirkulasi yang buruk, yang diketahui sebagai penyebab selulit.

Imunitas
60 persen dari sistem kekebalan tubuh Anda berada di sekitar saluran pencernaan. Karena kedekatan inilah, Anda harus lebih berhati-hati dalam menjaga pola makan. Jika saluran pencernaan sedang tidak sehat, sistem kekebalan tubuh akan menurun. Penurunan tingkat imunitas biasanya ditandai dengan alergi, pilek, dan flu.

Detoksifikasi
Sistem pencernaan yang tidak baik dapat menciptakan toksisitas dan menghambat kesehatan, terutama estrogen. Keseimbangan bakteri dan frekuensi buang air besar menjadi proses penting untuk membersihkan tubuh dari kelebihan estrogen, yang diketahui dapat meningkatkan risiko kanker dan berat badan, baik pada wanita maupun pria.

Suasana hati
Sistem pencernaan kita mempengaruhi kadar serotonin, yang mempengaruhi suasana hati, memori, dan konsentrasi. Hormon bahagia itu bahkan lebih mungkin diproduksi dari sel-sel di sekitar saluran pencernaan, bukan otak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar