Selasa, 23 Januari 2018

Berikut adalah makanan Kebiasaan pemicu sakit jantung

Berikut adalah makanan Kebiasaan pemicu sakit jantung,- Sebuah penelitian menyebutkan bahwa semakin hari jumlah penderita sakit jantung semakin bertambah. Penyakit jantung ini kebanyakan bersumber dari penyakit jantung koroner.

Penyakit jantung bahkan disebut sebagai penyakit yang paling mematikan ketiga. 

Sayangnya, saat ini penderita penyakit jantung tidak hanya didominasi oleh mereka yang lanjut usia. Bahkan mereka yang berusia muda pun dapat terkena penyakit ini.

Mendengkur
Mendengkur adalah salah satu tanda gangguan tidur yang disebabkan tekanan darah meningkat. Orang yang mendengkur atau mengidap gangguan tidur (sleep apnea) rentan menderita penyakit kardiovaskular.

Mengabaikan kesehatan gigi
Seringkali Anda mengabaikan kesehatan gigi Anda dengan jarang mengunjungi dokter gigi kecuali apabila Anda hanya merasakan sakit gigi saja. Namun tahukah Anda bahwa bakteri dan plak yang menempel di gigi akan menyebabkan peradangan. Peradangan ini akan memicu aterosklerosis yang berhubungan dengan jantung.

Menghabiskan banyak waktu untuk menonton TV
Penelitian yang dilakukan di India ini menyebutkan bahwa mereka yang menghabiskan waktu lebih dari 4 jam sehari di depan televisi, akan beresiko terkena penyakit jantung sebesar 80%. Hal ini disebabkan saat Anda duduk terlalu lama maka akan memberikan pengaruh yang tidak sehat terhadap gula darah dan lemak Anda. Sehingga akan meningkatkan resiko penyakit kardiovaskular.

Depresi
Apakah Anda sering mengalami depresi? Ada baiknya mulai saat ini Anda belajar untuk mengatur emosi Anda sehingga Anda dapat meminimalisir depresi dan stres. Depresi dan stres akan membuat jantung bekerja lebih keras sehingga rentan terhadap kesehatan jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar