Senin, 15 Januari 2018

Kekurangan kalsium sebabkan penyakit jantung

Kekurangan kalsium sebabkan penyakit jantung,- Kalsium merupakan mineral utama yang dikenal bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tulang dan gigimu. Jika kekurangan kalsium, maka tulang atau gigi jadi rentan keropos.

Nah, sebuah penelitian terbaru yang dilansir dari boldsky.com menemukan 1 lagi efek buruk saat tubuhmu kekurangan asupan kalsium yaitu meningkatkan risiko penyakit jantung.

"Saat tingkat asupan kalsium begitu rendah dalam tubuh seseorang,   maka dinding jantung akan melemah. Hal ini menyebabkan sirkulasi darah jati tak maksimal sehingga serangan jantung bisa muncul kapan saja, terutama bagi orang-orang dengan usia di atas 50 tahun," demikian bunyi penelitian yang dilakukan di Cedars-Sinai Heart Institute.

Selain efek buruk tersebut, kekurangan kalsium membuat orang mengalami gangguan kesehatan yang disebut dengan Hypocalcemia. Keadaan ini membuat penderitanya mengalami masalah yang berhubungan dengan gangguan ingatan, menurunkan sel otak, menyebabkan depresi, kram otot, nyeri sendi, hingga kuku jadi lemah.

Itulah bahaya yang bisa terjadi saat tubuhmu mengalami kekurangan kalsium. Oleh karena itu perhatikan konsumsi kalsiummu ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar